Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 27 November 2010

Beberapa Cara Meningkatkan AlexaRank

20.47
alexarank, alexa rank, web rank, webstats, statistics, blogging, traffic sources, trafik pengunjung, alexa toolbar, webrank toolbar, SEO, alexa position, blog stats, website stats, traffic blog

Ada banyak cara untuk meningkatkan Alexa Rank, setiap blogger memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan Alexa rank halamannya. Bagi yang belum memahami apa itu Alexa Rank, Alexa Rank adalah adalah suatu pengukur trafik yang mengunjungi web atau blog. Semakin kecil nilai Alexa Rank maka berarti semakin baik trafik untuk suatu web atau blog tersebut.

Berikut ini adalah lima cara bagaimana meningkatkan alexa rank :

1. Pasang Widget Alexa
Jangan segan untuk menginstal widget ini pada blog Anda meskipun nilai Alexa Rank di blog dalam nilai juta. Dengan cara ini adalah semacam satu signal untuk dikirimkan ke server Alexa ketika blog kita dikunjungi. Sehingga update pada blog kita terus menerus berjalan. Setiap klik pada widget Alexa yang terpasang pada blog kita juga termasuk satu kunjungan.

2. Pasang Alexa Toolbar
Alexa Toolbar ini dapat didownload di web Alexa. Jika kita menggunakan Firefox adalah disarankan menginstal add on Webrank Toolbar.

3.  Menulis Artikel Yang Berkualitas
Menulis artikel pada suatu tema yang sedang hangat yang mana mampu meningkatkan trafik ke blog Anda. Selain itu, tulisan yang berkualitas juga akan membuat pengunjung blog anda betah berlama-lama berada di blog anda. Yang secara otomatis meningkatkan kualitas traffic anda.

4. Blogwalking
Melakukan Blogwalking dan meninggalkan komentar di blog yang kita kunjungi., Kebanyakan pemilik blog juga akan mengunjungi blog Anda kembali dan dari situ juga kita bisa mendapatkan trafik.

5. SEO
Sentuhan SEO pada posting perlu agar lebih cepat mencapai Google dan blog kita menduduki halaman pertama hasil pencarian, akan membawa dampak dimana kemungkinan untuk dikunjungi adalah lebih tinggi.