Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 07 Juni 2011

4 Karakter Waktu

01.14
karakter waktu, waktu, time, rentang waktu
Waktu merupakan hal yang sangat berharga bagi kita. Semakin kita menyia-nyiakan waktu, semakin terpedang pula kita oleh tajamnya waktu. Selama kita masih hidup, kita akan terus dihantui oleh waktu. Kenapa ? Karena kita hidup juga telah ditentukan rentang waktunya.

Dibawah ini saya beberkan 4 Karakter Waktu yang bisa anda jadikan renungan untuk terus berkarya dan membuat hal-hal yang positif dalam hidup anda :

Waktu Tidak Dapat Disewa Maupun Dibeli
Waktu yang telah dimiliki oleh seseorang merupakan hak milik pribadi yang paten, yang tidak dapat diperjualbelikan maupun disewakan. Di dunia ini tidak ada seorang pengusaha pun yang mempunyai usaha jual beli waktu. Napoleon Bonaparte pernah berkata, " Aku bisa memiliki semua yang ada di dunia ini, tapi hanya satu yang tidak dapat kumiliki, yaitu waktu. "

Waktu Tidak Berubah
Di dunia yang fana ini, segala yang berhubungan dengan waktu tidak akan pernah berubah. Waktu tetap akan berjalan seperti apa adanya sekarang ini.

Waktu Tidak Dapat Disimpan / Dikumpulkan
Seperti halnya poin pertama diatas, karakter yang ketiga ini hampir sama. Waktu yang dimiliki oleh seseorang tidak dapat disimpan maupun dikumpulkan. Misalnya, Dalam sehari ada 24 jam, Seseorang ingin menyimpan 1 jam hari ini untuk digunakan esok hari. Jawabannya ? Mustahil. Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa waktu tidak akan berubah. Waktu yang telah dimiliki oleh seseorang akan tetap sama seperti orang lain tanpa bisa disimpan maupun dikumpulkan.

Waktu Tidak Ada Penggantinya
Inilah yang tidak bisa dipungkiri, Waktu tidak ada penggantinya. Semua orang di dunia ini tidak akan bisa mencarikan pengganti waktu. Waktu begitu penting di kehidupan kita, karena juga berhubungan dengan durasi hidup kita di dunia ini.