Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 11 Oktober 2011

Tips Menjaga Kelembutan Kulit Telapak Tangan

21.22
tips melembutkan kulit, telapak tangan, kulit telapak tangan, tips sehat, tips menjaga kulit, body lotion, minyak zaitun, kopi, gula, detergent, meremajakan kulit

Rutinitas harian masing-masing orang sangatlah berbeda, tergantung dari profesi yang ditekuninya. Berbagai aktivitas tentu tidak akan lepas dari penggunaan tangan kita. Mengetik, memegang, mencuci baju, menulis, menyuapi anak ataupun bermain bulu tangkis, semuanya akan melibatkan tangan sebagai alat utama. Namun, terkadang banyak sekali efek atau akibat negatif dari aktivitas kita yang membuat tangan atau telapak tangan kita menjadi kasar dan pecah-pecah. Misalnya saja bagi wanita yang terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah tangga, seperti menyapu, mencuci baju, masak, kadang akan mendapati tangannya menjadi kasar karena sebab-sebab tertentu. Hal ini tentu akan mengurangi tingkat percaya diri seseorang. Terutama ketika seseorang sedang berjabat tangan dengan orang lain. Di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa anda terapkan untuk menjaga kelembutan telapak tangan anda.


Hindari Kontak Langsung antara Telapak Tangan dengan Detergent
Sebaiknya, ketika mencuci sebisa mungkin meminimalkan kontak antara tangan anda dengan detergent. Terkecuali jika tangan anda sudah terbiasa dengan kondisi detergent tersebut. Sering didapati pada Ibu-ibu rumah tangga yang mengeluh telapak tangannya menjadi kasar karena kulitnya tidak cocok dengan suatu detergent.

Rawat Telapak Tangan dengan Madu dan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun atau sering disebut olive oil mempunyai banyak khasiat. Salah satunya adalah menjaga kelembutan dan kehalusan kulit. Cobalah rutin sebelum tidur untuk mengoleskan minyak zaitun yang dicampuri  madu pada telapak tangan anda untuk menjaga kelembaban kulit telapak tangan agar tidak kasar.

Oleskan Kopi dan Gula
Kombinasi antara kopi dan gula juga bisa membantu menghaluskan kulit telapak tangan anda. Caranya, dengan mencampurkan minyak zaitun atau minyak goreng dengan kopi dan gula. Oleskan ke telapak tangan anda dan diamkan untuk beberapa saat. Kemudian, tinggal dibasuh dengan air hangat.

Rutin Menggunakan Body Lotion
Setelah mencuci pakaian, usahakan sesegera mungkin menggunakan body lotion untuk melembutkan telapak tangan anda. Selain menghaluskan dan merawat kulit, body lotion juga bisa meremajakan kulit anda. Pilih body lotion yang baik dan cocok bagi kulit anda. Asal memilih body lotion juga bisa membuat kulit anda kasar karena tidak cocok dengan body lotion tersebut.

Gosok Telapak Tangan dengan Lemon
Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C, selain itu Lemon juga mempunyai khasiat untuk menghaluskan kulit telapak tangan anda. Gosok Lemon yang telah dikupas ke telapak tangan anda, diamkan untuk beberapa menit, lalu bilas tangan hingga bersih. Melakukan hal ini secara rutin membantu anda mencapai hasil yang maksimal.




Incoming Search :


kemeja, tutorial, busana, wanita, investasi, entry, software full version, wanita hamil, utama, obat tradisional, wifi, perseroan, komputer, senilai, rok mini, accesories, gaun, peluang bisnis, twitter, naik, bisnis sampingan, gratis, finance, informasi, elektronik, barang, video, versi, online, paket, bisnis online, gratis, kerja, agen, komunitas, menerima, kaya, lowongan, lowongan kerja, indonesia, website, bisnis internet, cerita lucu, usaha, peluang usaha, rumah audisi, gratisan, forum, gitar, android, olahraga, musim, ringan, audio,keyboard, pulsa, promo blog, herbal, pesta, software, drama, korea, puluhan, laris, foto, lagu, pegawai negeri sipil, lucu banget, ban mobil, artikel, lembaga pendidikan, high heels, download, uang, berita, perusahaan, arab, laptop, dress, kehamilan, handphone, pengalaman, data, lowongan kerja, bisnis modal kecil, berteman, akun, facebook, akun facebook, sosial media, murah,bisnis, cctv, web design, terbaru, kisah nyata, duit, ebook gratis, menerima, kaya, lowongan, hamil, video, barang, wanita, acara, olahraga, acara olahraga, hiburan, acara hiburan