Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 24 Oktober 2013

[Info] Cara Mencari / Aplikasi NISN

Info Cara Mencari Aplikasi NISN Nomer Induk Siswa Nasional - Ketika dulu kita masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA, kita selalu mendapatkan Nomer urut identitas terdaftar di sekolahan terkait. Nomer urut tersebut disebut dengan NIS (Nomor Induk Siswa). Dari SD menuju SMP atau SMP menuju SMA nomor urut atau NIS kita akan selalu berganti. Karena dalam penentuan NIS berdasarkan nomor berapa kita mulai masuk disekolahan tersebut.

Tetapi sekarang berbeda sobat, Pemerintah telah merubah NIS menjadi NISN (Nomor Induk Siswa nasional). Jadi dari Sekolah Dasar sudah ditetapkan Nomor Urut kita secara Nasional. Dan nomor urut tersebut berlaku dan dipergunakan hingga dijenjang SMA nantinya.


NISN atau Nomor Induk Siswa Nasional merupakan salahsatu Nomor penting untuk setiap Pelajar di Indonesia. Baik itu untuk keperluan pindah Sekolah ataupun keperluan mendatang lainnya. Namun, permasalahannya adalah tidak semua orang memperhatikan NISN tersebut sebagai salah satu Nomor yang penting. Sehingga, ketika dibutuhkan kita justru harus berputar-putar mencarinya kesegala tempat yang belum tentu ditemukan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagai cara mencari Nomor Induk Siswa Nasional atau NISN dengan cepat dan mudah tanpa harus berputar kepala kesana-sini. Silahkan simak caranya dibawah ini dengan baik dan benar:

  • Pertama siapkanlah Nama Siswa/ Anak/ Putra Putri ibu bapak
  • Selanjutnya bukalah situs Kemdiknas dengan cara Klik Disini
  • Selanjutnya, carilah NISN berdasarkan Nama, Tempat Lahir, Tanggal Lahir. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya

  • Setelah komplit memasukan nama tempat lahir dan tanggal lahir siswa selanjutnya klik tombol cari dan data akan keluar secara otomatis.
Selamat mencoba dan semoga tutorial Aplikasi NISN Cara Mencari Nomer Induk Siswa Nasional membantu mempermudah pekerjaan ibu dan bapak semuanya.