Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 10 Maret 2011

Tips Saat Anda Ingin Beralih Pekerjaan

23.44
Tak dapat dipungkiri, ditengah kondisi ekonomi yang kian rumit, orang banyak memilih untuk beralih ke profesi yang dianggap bisa membuatnya cepat kaya. Meskipun kita tahu bahwa semua pekerjaan itu sulit dan butuh perjuangan. Tidak ada sesuatu yang didapat tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan.. ( meskipun kita tahu masih ada faktor keberuntungan yang bisa membuat perubahan dalam hidup seseorang ).


Di bawah ini adalah tips-tips bagi anda yang ingin beralih profesi :

1. Buatlah daftar minat anda.
Dari begitu banyak jenis pekerjaan yang ada, pilih dan pilah yang menurut anda sangat cocok dengan kemampuan, bakat, niat dan keinginan anda.


2. Gali lebih dalam minat terbesar anda.
Normalnya seorang pekerja / karyawan bekerja 8 jam dalam sehari. Terlepas dari pekerjaan, cari tahu lebih dalam tentang aktivitas yang sangat anda gemari, menulis buku misalnya, sehingga anda begitu senang menjalani aktivitas maupun pekerjaan itu.

3. Buat daftar pekerjaan idaman.

Tujuan dari membuat daftar pekerjaan idaman ini tak lain untuk memandu anda dalam perjalanan pencarian karir yang anda inginkan. Sehingga pekerjaan yang nantinya didapatkan akan sesuai dengan minat, bakat dan keinginan anda.

So, mulailah dari sekarang, menunda-nunda waktu akan membuat anda terpedang oleh waktu, pergunakan waktu yang ada dengan penuh manfaat. Good Luck !