Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 31 Maret 2011

Dell Akan Luncurkan SmartPhone dan Tablet Baru

19.11
Ini dia tiga gadget yang akan diluncurkan Dell dan bakal makin meramaikan pasar ponsel cerdas dan tablet di pasaran. Untuk smartphone berplatform Android, Dell mengeluarkan Venue, smartphone berplatform Windos phone 7, Dell mengeluarkan Venue Pro Windows Phone 7, dan untuk tablet Dell keluarkan Dell Streak 7.
Meski mengaku penjualan smartphone Dell sebelumnya hanya pada taraf “oke”, seperti disebutkan Willy Hendrajudo, Marketing Manager Consumer Business Dell Indonesia, rupanya Dell tak kapok. Kembali ia akan meluncurkan dua smartphone terbarunya. Dua varian ponsel ini memiliki OS yang berbeda.

Venue yang mengusung Android 2.2 Froyo berbodi full multitouch touchscreen dengan layar AMOLED 4,1 inci beresolusi 800×480 pixel. Sementara, Venue Pro yang menggunakan Windows Phone 7 berbodi lebih tebal dari Venue, sebab keyboard geser disematkan di belakang bodinya. Kedua ponsel ini sudah dilindungi oleh layar Gorilla glass yang anti gores dan tahan tekanan itu.






Bedanya lagi, Venue dilengkapi kamera 8MP sementara Pro hanya 5MP. Untuk kemampuan peramban, Venue mampu menampilkan web 2.0 full HTML, sementara Pro masih menggunakan internet explorer mobile. Soal storage,Venue mungkin memberi lebih banyak kebebasan karena kamu bebas mengganti microSD-nya hingga 32MB. Sementara, memori Pro hanya tersedia memori internal dengan dua pilihan, 8MB dan 16MB. Untuk prosesor, keduanya menggunakan QSD 8250 1GHz. Lalu, bagaimana dengan Dell Streak 7 ? Sesuai namanya, tablet satu ini menawarkan panel layar 7 inci. Layar yang lebih luas dari generasi sebelumnya, Dell Streak 5, yang berdisplay 5inci saja. Sayangnya, meski berayar lebih lebar, tapi kemampuan resolusi layarnya hanya setara smarphone 800x480pixel.


Bedanya Streak 7 sudah membenamkan NVIDIA Tegra 2, yang merupakan prosesor mobile inti ganda pertama dunia. Penyimpan di perangkat ini pun cukup lega, dengan memori internal sebesar 16GB. Memori ini masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 32GB lewat slot SD, MMC, ataupun SDHC.Gorilla glass uga ditambatkan pada layar perangkat yang berdimensi 1999,9 x 119,8 x 12,4 mm ini. Ukuran bodi yang lebih besar dan tebal dibanding Streak 5. Kamera depan 1,3MP fixfocus pun disediakan, sementara di belakangnya, disediakan kamera 5MP auto focus dengan flash. Tersedia dalam dua model, 3G dan wifi. Untuk model 3G, perangkat ini bisa digunakan pula untuk mengetik sms dan mms, sayangnya kemampuan bertelepon dengan jaringan GSM tidak disertakan. Perangkat ini bahkan sudah bisa digunakan di jaringan 4G lho. Sama seperti Venue yang menggunakan Froyo, perangkat ini menawarkan pengalaman berinternet penuh karena sudah mendukung flash player. Sayangnya, tiga perangkat ini masih belum tersedia di Indonesia. Willy menyebutkan, kuartal dua 2011 mungkin akan jadi waktu kemunculan tiga perangkat ini di pasar.

Dikutip dari : tabloidpcplus.com