Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 01 Maret 2012

Android 2013

Android 2013

Orbit Technology mulai menambahkan teks yaitu The "Android di 2013" seri posting blog telah melihat Android yang tepat sampai saat ini: pada smartphone, pada perangkat lain, dan OS itu sendiri. Hari ini, mari kita meramalkan apa yang mungkin terjadi dalam dunia aplikasi Android.

Mencoba untuk memprediksi apa yang akan terjadi untuk aplikasi individu adalah baik hampir tidak mungkin, jadi saya bahkan tidak akan mencoba itu. Sebaliknya, saya ingin menyoroti mana beberapa trendlines akan membawa kita dalam waktu tiga tahun.

Ruang aplikasi Android akan tumbuh pada klip belum pernah terjadi sebelumnya pada 2010, tapi itu akan didorong dengan mengisi kategori produk yang populer pada iPhone / iPad tapi kurang begitu pada Android. Terutama, buku digital sangat besar pada iPhone OS, dengan kategori pasar sebanding dengan seluruh Android hari ini. Buku-buku yang dibuang ke iPhone App Store untuk visibilitas dan distribusi. Setelah penerbit buku-buku menetap di mesin buku untuk Android, mengharapkan mereka menumpuk di dalam, pembengkakan jajaran Android sementara tidak secara signifikan meningkatkan apa yang sebenarnya tersedia. Pada tahun 2013, sementara iPhone masih akan memiliki lebih banyak aplikasi, Android akan cukup dekat (dalam waktu 25%) untuk Android.
Google sendiri sudah memiliki "pendukung pengembang" membantu perusahaan-perusahaan tertentu meningkatkan mereka pengalaman Android. Untuk perusahaan-perusahaan yang masuk ke dalam klub, semacam ini perhatian akan melontarkan mereka ke puncak popularitas jangkauan. Perusahaan lain atau pengembang individu akan terus menjadi sendiri untuk mendalam dukungan teknis dan bantuan pemasaran, tidak berbeda dari hari ini. Perbedaannya akan lebih pemain besar di Android membantu untuk pemain mint besar lainnya di Android.

Sebuah efek countervailing akan demokratisasi pengembangan aplikasi Android yang HTML5 akan menawarkan. Sementara dukungan HTML5 yang baru lahir di Android hari ini, itu akan menjadi kelas satu pada tahun 2013. Sebuah aplikasi web berbasis HTML5 akan setara dengan aplikasi asli dalam hal pengalaman pengguna (misalnya, ikon dalam peluncur) dan mungkin bahkan akses (misalnya, melalui Android Market). Hal ini akan didorong, sebagian, oleh Chrome OS dan Pasar Google Apps, baik yang akan mendorong Android dan pengembang terhadap HTML5 untuk kompatibilitas. Masih akan ada banyak hal yang asli Android aplikasi akan melakukan itu HTML5 setara tidak akan. Apa yang akan Anda lihat, meskipun, adalah lebih banyak aplikasi dibangun dengan menggunakan teknologi Web oleh orang yang tahu apa-apa tentang Android API. Ini akan menjadi terutama berlaku untuk aplikasi yang tidak memerlukan integrasi perangkat yang luas dan dapat memanfaatkan cross-platform kompatibilitas dengan iPhone dan lainnya kemudian-saat perangkat.

HTML5 juga akan membawa tikungan baru menarik di AT & T-gaya lockdowns perangkat, di mana aplikasi hanya dari Android Market dapat diinstal. AT & T mungkin akan terus mencoba untuk memutar Android ke dalam dukungan pihak ketiga parsial, dan beberapa operator lain di seluruh dunia akan melakukan hal yang sama. Kuncinya akan HTML5 - jika HTML5 aplikasi dapat diinstal, dalam satu bentuk atau cara, terlepas dari keterbatasan ini Pasar, maka efek bersih dari lockdowns akan dinonaktifkan. Sayangnya, sulit untuk memprediksi apakah Android akan kowtow kepada mereka yang mendukung lockdowns ke titik mencegah HTML5 berbasis aplikasi yang akan diinstal di luar Pasar.

HTML5 dan Pasar-hanya lockdowns juga akan mempercepat minat dalam pilihan distribusi alternatif untuk mendapatkan aplikasi Android ke tangan pengguna. Dalam kasus HTML5, pengguna akan mengharapkan untuk bisa mendapatkan "app" dari situs penempatannya, tidak harus melompat melalui lingkaran lainnya. Para lockdowns akan mempromosikan pengembangan klien desktop - setara kasar ke iTunes - bahwa pengembang menggunakan kait untuk menginstal aplikasi, melewati Pasar-satunya keterbatasan. Dan bahkan klasik Android pengembang akan memiliki cara untuk menawarkan "satu-klik menginstal" dari situs Web mereka, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan aplikasi mereka namun mereka inginkan, tanpa pengguna perlu harus memindai kode QR atau mendapatkan SMS dengan link atau hacks lain yang diperlukan hari ini .