Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 29 Maret 2012

Netralisir Racun Tomcat dengan Sabun & Balsam

Ini lanjutan posting Tomcat tidak menyerang manusia yang telah lalu
INILAH.COM, Bekasi - Penghuni rumah susun sederhana sewa Bekasi Jaya, Chrisan (37) mengaku sempat putus asa dengan derita akibat sengatan tomcat yang dialaminya sekeluarga.

Setelah berinovasi dengan berbagai cara, ia baru mengetahui cara yang efektif mengatasi racun tomcat. "Kalau baru disengat, langsung dicuci dengan sabun. Bekas sengatan juga langsung olesi dengan balsam. Saya sudah coba dan dijamin tidak akan menyebar bisanya," katanya.

Menurut pengurus Rusunawa, Sumini, saat ini tomcat sesekali masih didapati. Akan tetapi respons warga rumah susun sederhana sewa Bekasi Jaya tak lagi seheboh tahun lalu. Karena sudah berpengalaman menghadapi tomcat, warga sudah biasa menanganinya.

Akan tetapi, ia tetap berharap instansi terkait segera melakukan pemberantasan untuk memastikan tomcat sudah musnah hingga ke sarang-sarangnya.

"Waktu merebak tahun lalu, sudah kami laporkan untuk minta pemberantasan. Sudah ada petugas dari Kementerian Kesehatan yang mengecek ke mari, tapi karena menilai serangga ini tidak berbahaya, pemusnahan batal mereka lakukan," katanya. [ito]