Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 10 November 2013

Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Alami dan Cepat di Wajah - Jerawat! Jerawat! Memang membuat siapa saja menjadi prustasi. Jerawat terdiri dari beberapa jenis dan akan dijelaskan secara detail di bawah ini. Baca tuntas ya Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Alami. Lihat juga Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki dan Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo.
Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Berdasarkan Detik Health jerawat dibedakan menjadi 7 jenis diantaranya:
  1. Komedo Terbuka (blackhead)
  2. Komedo Tertutup (whitehead)
  3. Papula (kbenjolan memerah)
  4. Pustula (benjolan memerah dengan puncak putih)
  5. Nodul dan kista
  6. Jerawat Conglabata
  7. Jerawat Fulminans
Diantara jenis jerawat diatas yang dapat menyebabkan luka serius pada kulit seperti bopeng jika tidak diatasi dengan benar adalah jenis jerawat nodul dan kista, jewarat conglobata, jerawat fulminans.

Bekas luka jerawat atau yang sering disebut dengan bopeng merupakan kutukan bagi pria dan wanita yang mengalaminya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat diantaranya dengan menggunakan system yang super canggih seperti menggunakan teknologi laser dan Mikrodermabrasi. Disamping itu juga ada beberapa cara alami yang dipercaya dapat mengurangi luka bekas jerawat pada kulit wajah.

Cara Menghilangkan Bopeng/Luka Bekas Jerawat Secara Cepat Dengan Teknologi Tinggi
Cara Laser:
Teknologi laser merupakan cara yang aman dan tidak sakit, tentu saja diimbangi dengan biaya yang tidak murah. Dengan menggunakan laser , kulit wajah Anda tidak akan terjadi pengelupasan. Sinar laser akan membunuh kuman-kuman penyebab jerawat dan akan merangsang produksi kolagen. Selain itu sinar laser juga akan menghentikan produksi minyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebasea. Sehingga sinar laser dapat memperbaiki tekstur wajah yang rusak menjadi mulus kembali.

Cara Mikrodermabrasi:
Mikrodermabrasi merupakan tindakan sejenis pengelupasan yang menggunakan Kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Dengan menggunakan Mikrodermabrasi kolagen pun akan terbentuk, pori-pori akan menjadi kecil , bekas jerawat akan terkikis, kulit menjadi lebih bersinar, dan keriput-keriput halus akan tersamarkan. Dengan kata lain Mikrodermabrasi dapat meremajakan kulit.

Berbeda dengan cara laser, cara Mikrodermabrasi akan menimbulkan rasa sakit dan kemerahan pada kulit pada proses pengerjaan dan setelah pengerjaannya (sekitar 2-3 hari). Karena pada proses ini sel kulit mati Anda akan terkelupas.

Cara menghilangkan bekas luka jerawat secara alami:

1. Minyak Pohon Teh
Mintak pohon teh dipercaya sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka jerawat/ bopeng pada wajah. Gunakan minyak pohon teh yang asli, belilah di toko yang dapat dipercaya. Gunakan bahan alami ini pada wajah menjelang tidur dengan meneteskan 2-3 tetes minyak pohon teh pada bekas luka. Diamkan sampai keesokan harinya. Kemudian cuci muka Anda.
2. Madu Murni
Sebelum menggunakan madu, basuh muka Anda terlebih dahulu. Kemudian keringkan. Oleskan beberapa tetes madu murni pada bekas jerawat. Kemudian diamkan selama 20 menit. Cuci wajah Anda dengan menggunakan air hangat.
3. Buah Apel atau Nanas
Buah apel dan nanas kaya akan asam askorbat, yang merupakan unsur penting untuk perawatan kulit. Asam askorbat terbukti bermanfaat dalam menghilangkan bekas jerawat. Gosokan adonan buah apel atau nanas pada kulit wajah kemudian diamkan selama 15 menit. Selelah itu cuci dengan iar hangat dan keringkan.
4. Tomat
Buah tomat kaya akan vitamin C dan vitamin A sehingga tomat merupakan alat yang ampuh untuk membasmi jerawat berikut dengan bekasnya. Mengkonsumsi tomat secara teratur juga dapat menangkal radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih merona. Selain itu juga buah tomat dapat mengurangi minyak pada wajah dan komedo.
5. Bawang Merah
Menurut studi, bawang merah dapat bekerja dengan baik dalam mengurahi bopeng pada wajah. Bawang merah dapat merangsang pertumbuhan kolagen baru pada  kulit dan membuat pengobatan bopeng pada wajah karena jerawat lebih steratur. Oleskan bawang merah pada bekas jerawat Anda secara teratur setiap hari menjalang tidur. Biarkan sampai keesokan harinya.

Demikianlah info kecantikan Cara Menghilangkan Luka Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami Dan Cepat.