Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 10 Juli 2013

Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi

09.56
Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi. Makanan dan minuman yang bagus untuk kesehatan dan tentunya bergizi akan menjaga kesehatan kita untuk berpuasa di bulan Ramadhan ini. Sebelumnya sudah dibagikan artikel mengenai Aneka Minuman Es untuk Berbuka Puasa dan Tips memilih makanan dan minuman saat berpuasa. Berikut Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi:

Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi

Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi
Berikut Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi:
  • Perbanyak minum air putih, vitamin, dan elektrolit. Misalnya meminum air putih dan buah - buahan, atau jus buah tanpa gula. Sebelum meminum air putih, alangkah baiknya kalau kita meminum air kelapa terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan meminum air putih, karena Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang sangat bagus.
  • Pilih menu utama makanan yang terdiri dari Karbohidrat seperti nasi merah, ubi atau bisa juga bubur kacang dengan campuran gula aren. Jenis karbohidrat makanan diatas terbukti lebih tahan lama dalam membuat gula darah stabil
  • Penuhi makan - makanan berserat, sayur dan buah. Selain membersihkan usus, serat berkasiat untuk membantu proses pencernaan.
  • Pilih makanan berlemak sehat seperti zaitun, minyak kelapa atau flaxseed oil. Lemak berkasiat membuat pergerakan makanan di perut menjadi lebih lambat, menjadikan seseorang yang mengkonsumsi lemak tersebut akan tahan lapar lebih lama.
Demikianlah Menu Sahur yang Sehat dan Bergizi, semoga bermanfaat dan semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang menjalankan ibadah puasa.