Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 05 Januari 2014

TREND DESAIN INTERIOR 2014 TERBARU Tema Desain Interior Tren Booming

Trend Desain Interior 2014 Terbaru Tema Desain Interior Tren Booming. Setiap tahun, tren selalu berganti. Baik itu tren fashion, desain interior, hingga trend warna. Berbicara mengenai Tren Desain Interior Tahun 2014 diprediksi juga akan mengalami perubahan. Lihat juga Trend Baju Korea Terbaru 2014.
Foto Trend Desain Interior Terbaru 2014

Berdasarkan beberapa sumber, setidaknya akan ada ciri khas yang dianggap booming tahun depan. Baik itu untuk jenis furnitur maupun tema interior. 2014 merupakan tahun kuda kayu. Hal ini dikaitkan dengan material kayu masih akan terus diminati. Namun yang berubah adalah, jenis kayu yang dipilih. Furnitur unfinished atau yang setengah rampung diprediksi bakal booming atau ngetrend tahun depan.

Tekstur kayu dinilai hangat dan mampu berbaur dengan interior tema apapun. Belum lagi furnitur kayu kian beragam dan menyesuaikan dengan warna.

Trend Desain Interior Tahun 2014

Salah satu tema desain interior yang bakal booming tahun depan adalah Scandinavian Mood. Style scandinavian merupakan desain yang terlalu rumit. Memiliki desain yang menggunakan unsur warna putih, tema ini menonjolkan unsur kesopnan serta kesederhanaan.

Selain itu, penggunaan material batu juga diprediksi akan jadi tren 2014 desain interior. Selama ini, batu hanya sebagai pelengkap eksterior saja. Kini, seiring dengan kian beragamnya bebatuan alam, menambah semarak dan kenaekaragaman desain interior.

Batu bersifat menyerap kelembababan. Selain itu, batu juga mudah dibersihkan dan bebas jamur. Tak heran, kini produsen batu hias dianggap membantu kerja desain interior dalam mengaplikasikan ide yang dibuat.

Batu hias terdiri dari berbagai jenis selain marmer biasa, yaitu granit dan onyx, batu akik, amethyst, dan jasper. Material lain yang kabarnya bakal booming tahun depan adalah Lantai cork atau lantai dari gabus.

Warna-warnanya yang cantik, bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang sudah bosan dengan lantai marmer. Bahan lantai yang satu ini juga tidak kalah dari marmer. Tidak hanya itu, lantai gabus ini juga terbuat dari bahan baku yang ramah lingkungan.

Sementara itu, menurut pakar desain interior dari Bravasca Indonesia, Miranti M Djohan, trend desain interior tahun 2014 adalah lebih ke eco living.

"Dari materi atau bahan furnitur, hingga warna-warnanya lebih ramah lingkungan," katanya.

Dia menambahkan, untuk Indonesia sebenarnya cenderung memiliki berbagai referensi dari negara di Eropa dan Asia.

Materi atau bahan yang digunakan untuk furnitur-furnitur tidak akan memakai kayu lagi. Tapi orang akan membuat sesuatu yang menyerupai kayu. "Jadi tidak akan habis", katanya.

"Konsep seperti eco design, green design akan sangat kuat di tahun depan," tambahnya.

Selain itu tahun 2014 dia mengatakan juga akan ditemukan materi-materi baru untuk interior. Jadi tidak menghabiskan atau menggunakan yang sudah ada.

"Orang-orang tidak akan mau lagi membeli yang mahal kalau tidak peduli lingkungan," tandasnya.

Demikian info paling update Trend Desain Interior Tahun 2014 Terbaru.