Berita Terbaru
Loading...
Senin, 06 Mei 2013

ALIKA PROFIL

12.47
Alika, artis cilik kelahiran Sydney, Australia 24 juni 1994 ini merupakan penyanyi indonesia. Tidak hanya penyanyi alike mengantongi banyak prestasti dan penghargaan baik secara nasional maupun internasional, beberapa prestasi kebanggaanya diantaranya . Dia meraih medali emas di olimpiade paduan suara di World Choir Games ke-4 di Xiamen, RRC.




Seolah sudah kehidupannya bernyanyi merupakan hobi dari alike sejak kecil. Karena itu sejak usia 5 tahun alike sudah dimasukkan ke kursus menyanyi di “Bina Vocala “ asuhan dari Kak Citra Pranadjaja dan Kak Djoko sampai tahun 2004 kemudian dilanjutkan kembali kursus menyanyi di “Elfa Music Studio” Sampai saat ini.

Nama Seorang alika mulai dikenal publik ketika dirinya lolos dalam 12 besar AFI Junior dan bertahan hingga 9 besar di AFI Junior,setelah itu alike pun mengeluarkan album nya bersama teman-teman AFI Junior bertajuk “Salam Bagi Sahabat” dan mendapatkan penghargaan Platinum dari SONY BMG dan Album Peduli Kasih “Nina Bobo” produksi Indosiar & SONY BMG.

Tidak hanya itu, pada April 2006, alika pun merilis album solo nya bertajuk “Alika” dengan lagu andalannya berjudul “Sahabat Tersayang”. Dengan keluar nya album ini alike pun berhasil mendapatkan penghargaan dari AMI Award 2006 dengan kategori Penyanyi Terbaik untuk kategori anak. Selain itu lagu nya yang berjudul “Sahabat Tersayang” nmenjadi pemenang Komposisi Musik lagu Anak Terbaik.

Pada Awal 2007, alike pun berhasil mencetak dirinya dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penyanyi anak dengan waktu konser musik terbanyak selama satu bulan. Alika pun menorehkan rekor sebanyak 36 kali konser dalam 1 bulan.

-BIODATA-
Nama Lengkap: Karis Alika Islamadina
Nama Panggilan: Alika
TTL: Sydney, 24 Juni 1994
Zodiak: Cancer
Nama Ayah: Pramono Dewo.
Nama Ibu: Yuanita Rohali
Anak ke: 1 dari 3 bersaudara
Pendidikan Terakhir : SMP Bina Nusantara

-ALBUM-
  • Salam Bagi Sahabat (bersama 12 besar AFI Junior)
  • Nina Bobo (Album Peduli Kasih)
  • Alika (2006)

-PRESTASI/PENGHARGAAN-
  • Finalis AFI Junior I (2004)
  • Peraih medali emas di World Olympic Choir ke-4, Xia Men, Cina untuk kategori folklore with instrument accompaniment (2006)
  • Juara III Lomba Komputer Tingkat Nasional 2001
  • Penghargaan MURI sebagai Penyanyi Anak Tampil Show Terbanyak
  • Penyanyi Anak Terbaik AMI Awards 2006
  • Komposisi Musik Terbaik AMI Awards 2006
  • Album Anak Terbaik AMI Awards 2006
  • Selalu 10 besar di kelas, hampir selalu ranking I













tag: mau tahu profil lengkap alika, biodata lengkap alika, biodata alika, foto baru alika, foto sexy alika, alika, profil lengkap alika, profilnya alika, biodata lengkap alika, gallery foto alika, foto terbaru alika, foto lengkap alika, alika biodata, semua tentang alika, nama lengkap alika, biodata dan foto lengkap alika.