Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 25 Mei 2013

Prediksi Final Liga Champions Munich vs Dortmund Mei 2013

17.17
Prediksi Final Liga Champions, Sepakbola bukan Matematika maupun Ilmu Pasti tapi permainan yang sulit ditebak dan bisa saja menghasilkan kejutan, dan itulah yang menarik dari sepakbola. Pertandingan final Liga Champions musim 2012/2013 yang akan mempertemukan dua raksasa Bundesliga, Bayern Munich vs Borussia Dortmund, akan dilaksanakan di Wembley Stadium, London, hari Sabtu (25/5) pukul 19.45 waktu setempat atau Minggu (26/5) dinihari pukul 02.00 WIB.

Prediksi Final Liga Champions Munich vs Dortmund Mei 2013


Skuad Jurgen Klopp akan bersemangat untuk 'membalas dendam' setelah gelar Bundesliga mereka direbut oleh Bayern Munich musim ini. Sayangnya, harapan kemenangan di Liga Champions bagi Dortmund sepertinya bakal mengalami sedikit hambatan, karena Mario Gotze dipastikan bakal absen pada pertandingan Final Liga Champions nanti malam lantaran cedera paha.

Kevin Großkreutz diharapkan dapat menggantikan posisinya di tim starter, dengan Marco Reus bergeser ke posisi tengah di belakang Robert Lewandowski. Di bagian belakang, Lukasz Piszczek dikabarkan fit untuk bermain, walaupun ia akan menjalani operasi paha di musim panas nanti. Mats Hummels juga diharapkan dapat pulih sepenuhnya dari cedera pergelangan kaki untuk tampil melawan bekas klubnya itu.

Disisi lain, satu-satunya tanda tanya besar di Bayern Munich adalah siapa yang akan menjadi mitra Dante di posisi bek tengah pada pertandingan Bayern Munich vs Borussia Dortmund malam nanti. Dengan Holger Badstuber yang absen sejak Desember, Daniel Van Buyten dan Jerome Boateng telah dirotasi di jantung pertahanan, namun pemain Belgia tersebut kemungkinan akan dipasang sebagai starter.

Toni Kroos kemungkinan besar masih belum dapat bermain menyusul cedera otot yang dideritanya saat perempat final leg pertama melawan Juventus, sehingga Arjen Robben sepertinya akan terus dipasang di posisi winger kanan. Thomas Müller akan tetap dipasang mendukung striker tunggal Mario Mandžukić, yang mungkin akan dipasang bergantian dengan Mario Gomez.

Borussia Dortmund baru memenangkan gelar Liga Champions satu kali sepanjang sejarah mereka, saat mengalahkan Juventus 3-1 pada final tahun 1997.

Skuad Jurgen Klopp menang 5-2 melawan Bayern Munich di final DFB Pokal musim lalu, dengan Robert Lewandowski mencetak hat-trick di pertandingan tersebut. Bek Mats Hummels bergabung sepenuhnya ke Dortmund dari Bayern Munich tahun 2009 silam, menyusul sukses yang diraihnya saat dipinjamkan ke Signal Iduna Park.

Bayern Munich berambisi memenangkan gelar Liga Champions kelima mereka, dan bergabung dengan Liverpool sebagai tim paling sukses ketiga dalam sejarah kompetisi itu, di belakang AC Milan dan Real Madrid. The Bavarians tak terkalahkan pada empat pertemuan mereka melawan Dortmund di musim ini, dengan dua kali imbang (skor 1-1) di Bundesliga, menang 2-1 di Piala Super dan 1-0 di DFB Pokal.

Satu-satunya final sesama Jerman dalam sejarah kompetisi klub Eropa sebelumnya adalah di final Piala UEFA 1980, saat Eintracht Frankfurt menang atas Borussia Monchengladbach pada agresivitas gol tandang, setelah mencatat hasil agregat 3-3 dalam dua leg

Stadion Wembley Inggris akan menjadi saksi sejarah dalam dunia persepakbolaan Eropa, dengan digelarnya laga akbar final Liga Champions Borussia Dortmund versus Bayern Munich, Minggu (25/5/2013) dini hari WIB. Laga final Liga Champions akan mempertemukan dua tim senegara, Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Dortmund mampu mengatasi perlawanan Real Madrid dengan agregat 4-3.

Prediksi Line Up Pemain Final Liga Champions Munchen Vs Dortmund:

Kemungkinan skuad Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotić, Hummels, Schmelzer, Gündogan, Bender, Błaszczykowski, Reus, Großkreutz, Lewandowski.

Kemungkinan skuad Bayern Munich: Neuer, Lahm, Buyten, Dante, Alaba, Martínez, Schweinsteiger, Robben, Müller, Ribéry, Mandžukić.