Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 04 Mei 2013

Lambang Dan Arti Dari Zodiak

16.31
Lambang Dan Arti Dari Zodiak. Saya akan berbagi info mengenai Lambang Dan Arti Dari Zodiak. Sudah tahukan anda mengenai gambar, Lambang Dan Arti Dari Zodiak?  Kalau belum tahu, silahkan baca artikel berikut ini.ZODIAK ARIES 

Lambang Dan Arti Dari Zodiak

ZODIAK ARIES (21 Maret-20 April)


Aries adalah salah satu dari rasi bintang zodiak. Rasi ini berada antara Pisces di sebelah barat dan Taurus di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Aries, terlahir pada 21 Maret hingga 19 April, ketika matahari ada pada bintang Aries.
Aries Bersimbol Domba Jantan Bertanduk. Simbol tersebut mengandung arti kesuburan, agresif dan serangan, serta keberanian. Tanduk yang ada dikepala domba mewakili ambisi Aries untuk memimpin. Untuk itulah mereka kadang keras dan tak suka dibantah.

Orang yang lahir pada bulan Aries ini adalah orang yang penuh aksi, mereka tidak suka bertindak lama, berpikir lama, berbicara lama, tidak sabaran dan cepat dalam melakukan sesuatu. Mereka juga amat agresif, tidak suka akan sesuatu yang bertele-tele, ceroboh dan penuh semangat.
Karena mereka tidak suka sesuatu yang bersifat lama, orang Aries cepat bosan dan suka meninggalkan suatu misi lama yang belom terselesaikan ke misi yang baru. Bisa dikatakan bahwa orang Aries adalah orang yang paling tidak sabaran dalam zodiac perbintangan barat. Sebagai lambang zodiac cardinal positif yang mempunyai elemen api, orang-orang Aries juga sangat berbakat untuk menjadi pemimpin, mereka cukup dikenal akan keberaniannya, optimis dan penuh petualang. Mempunyai ambisi yang besar dan suka menjelajah ke berbagai teritori.
Mereka idealis namun keras kepala, tidak suka diatur, dan agak egois. Orang Aries selalu menganggap dirinya sebagai nomor satu dan mereka sangat percaya diri dan tidak bisa menerima kritik atau penghinaan. Selain itu orang Aries cenderung agak kasar, tidak selalu berpikir akan perasaan orang lain untuk meraih apa yang diinginkannya dan jika berbicara orang Aries suka asal ngomong, terlalu berterus-terang dan tidak dicerna terlebih dahulu dan sering kali perkataannya itu membuat orang-orang yang berada di sekitarnya tersinggung.
Orang Aries juga suka berteman, mencari pergaulan dan suka berada di tengah-tengah keramaian. Orang-orang Aries sangat menonjol dalam lingkungan pergaulannya, semua itu didukung oleh kecerdasan dan sikapnya yang menarik. Dalam dunia percintaan lelaki dan wanita orang Aries juga dikenal sebagai pasangan yang romantis.
Elemen Aries : Api
Planet Aries : Mars
Batu Aries : Amethyst, berlian
Mineral Aries : Metal
Warna Aries : Merah
Karaktersitik Aries : Aktif, inisiatif, suka memimpin, mandiri, agresif, tidak sabaran, energik, pemula, asertif dan terkadang naif.
TAURUS


ZODIAK TAURUS (21 April-20 Mei)

Taurus adalah salah satu dari rasi bintang zodiak , Taurus dilambangkan dengan kerbau. Rasi ini terletak antara Aries di sebelah barat dan Gemini di sebelah timur; di sebelah utara terdapat Perseus dan Auriga, di sebelah barat daya terdapat Orion, dan di sebelah tenggara terdapat Eridanus dan Cetus.
Taurus Bersimbol Sapi Bertanduk. Simbol tersebut mewakili kekuatan, kekerasan hati, kejantanan dan kekuasaan. Pada umumnya mereka hidup sendiri, namun terkadang berkelompok. Mereka adalah sosok yang cinta damai, namun bisa seketika marah jika ada yang memancing emosinya.
Taurus ada di urutan kedua di perbintangan astrology barat dan dikuasai olehplanet Venus, mereka yang lahir dalam lambang ini adalah orang yang paling rajin dan sekaligus yang paling keras kepala. Kalau sudah memutuskan sesuatu keputusannya tidak bisa diganggu gugat atau dirubah sedikitpun oleh orang lain bahkan keluarganya sekaliguspun.
Mereka amat kuat pendiriannya. Namun orang Taurus cukup berani dan tidak mudah menyerah untuk mewujudkan keputusannya tersebut. Mereka juga adalah orang yang berani bertanggung-jawab atas perbuatannya dan bisa dipercaya. Dalam melakukan sesuatu umumnya orang Taurus bukan tipe yang asal atau sembarangan. Mereka adalah orang yang taat, menghargai tradisi dan melakukan segala sesuatu berdasarkan peraturan.
Orang Taurus juga dikenal tidak mudah marah, tapi jangan mengambil kesempatan dalam hal ini karena jika orang Taurus marah mereka bisa menjadi monster yang menakutkan! Orang Taurus juga tipe orang yang tidak suka berfoya-foya, mereka amat hemat dan irit dalam masalah keuangannya, mungkin inilah salah satunya mengapa orang Taurus sangat stabil. Mereka penuh strategi, berhati-hati, baik hati, dan mempunyai daya tarik khas tersendiri yang kuat. Sifat sifat tersebutlah yang membuat orang Taurus menjadi orang tua atau pasangan yang ideal.
Umumnya orang Taurus sangat tidak menyukai perubahan dan lebih suka kegiatan yang rutinitas, mereka tidak mudah melepaskan sesuatu. Dalam masalah percintaan orang Taurus sangat romantis dan mempesona, mereka sangat lambat menjalin hubungan tetapi jika sudah dekat sekali hubungan mereka, maka mereka akan melewati masa susah dan senang dengan setia dan tak terpisahkan.
Elemen Taurus : Tanah
Planet Taurus : Venus
Batu Taurus : Emerald
Mineral Taurus : Tembaga
Warna Taurus : Hijau
Karakteristik Taurus : Gigih, Keras Kepala, Posesif, Dermawan, Sensual, Manja, Patuh
GEMINI

ZODIAK GEMINI (21 Mei – 20 Juni)

Gemini merupakan zodiak ke-3. Zodiak ini digambarkan dengan sepasang anak kembar. Lambang Zodiak tersebut memiliki banyak arti. Menurut Astrologi Mesir, Gemini dilambangkan dengan sepasang ayam jago kembar. Kekembaran ini, menurut metologi Yunani, dihubungkan dengan si kembar Romulus dan Remus, pendiri kota Roma.
Menurut cerita, mereka yang berbintang Gemini berada di bawah naungan dua dewa, yaitu castor dan Pollux. Atau bisa pula disebut Alpha dan beta Geminorum. nah, dari kata Geminorum inilah muncul zodiak gemini.
Elemen: udara
Planet: Merkuri
Batu: Agate (akik)
Mineral: air raksa
Warna: kuning
Karakteristik: banyak bicara, mudah beradaptasi, fleksibel, mudah berubah, bertanggung jawab, mudah bersosialisasi, hanya memandang sesuatu dari luarnya saja
CANCER

ZODIAK CANCER (21 Juni – 20 Juli)

Dalam astronomi dan astrologi, Cancer (kepiting), adalah salah satu dari 12 rasi bintang zodiak. Cancer berukuran kecil dan redup, dan banyak orang menganggap rasi ini tidak menyerupai kepiting. Rasi ini berada di antara Gemini di sebelah barat dan Leo di sebelah timur, Lynx di sebelah utara serta Canis Minor dan Hydra di sebelah selatan. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Cancer, terlahir pada 22 Juni hingga 22 Juli, ketika matahari ada pada bintang Cancer.
Kepiting adalah binatang yang berjalan miring, demikian simbol ini melambangkan zodiak Cancer yang memiliki kecenderungan sikap yang sangat berbeda dan unik. Mereka selalu menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Tergolong orang-orang yang melindungi diri sendiri, egois, sensitif dan tertutup. Mereka tak begitu suka akan perubahan, dan merasa nyaman dengan lingkungan yang sudah ada sejak lama.
Cancer adalah lambang perlindungan, yang lahir dalam bintang ini mereka mempunyai sifat melindungi dan emosional yang dalam, orang Cancer meraih keinginannya secara konstan dan tidak putus putus. Orang Cancer juga dikenal cerdas dan salah satu zodiac barat yang paling susah ditebak. Bintang Cancer dikuasai oleh bulan dan elemennya adalah air, jadi para astrologer di dunia percaya bahwa mood mereka yang selalu berganti bisa dibandingkan dengan air laut yang pasang surut.
Maka dari itu orang Cancer harus diberikan perhatian yang lebih dikarenakan oleh moodnya yang tidak tetap tersebut. Umumnya orang Cancer mempunyai semangat yang tinggi dan ide ide cemerlang. Mereka baik hati kepada sesama tetapi tidak mudah menerima orang sebagai teman, mereka sangat berhati-hati.
Orang Cancer juga pecinta keluarga dan orang Cancer paling cocok kalau dijadikan sebagai orang tua dikarenakan orang Cancer sangat setia, melindungi (bahkan cenderung terlalu melindungi) dan menghargai keluarga dan anaknya sekaligus berperan sebagai pengasuh yang aktif dalam masa pertumbuhan anak anaknya.
Orang Cancer juga tidak terhindarkan dari popularitas, mereka amat dikenal karena kecerdasannya, bakat dan sifatnya yang menarik. Mereka juga sensitif dan dalam masalah cinta orang Cancer mempunyai hasrat yang kuat, sangat romantis dan penyayang. Karena sifatnya yang penyayang, peduli dan melindungi orang Cancer sering dijadikan tempat teman temannya mencurahkan hatinya dan mencari solusi akan permasalahannya.
Banyak orang orang sukses yang lahir dalam bintang Cancer. Mereka cocok jadi artis, musikus dan penulis. Orang orang Cancer yang bersimbol kepiting adalah salah satu pemikir yang hebat.
Elemen Cancer: air
Planet Cancer : Bulan
Batu Cancer : mutiara, opal
Mineral Cancer : perak
Warna Cancer : putih, kuning
Karakteristik Cancer : lembut, kolot, perasa, tertutup, keibuan, suka merenung
LEO

ZODIAK LEO (21 Juli – 20 Agustus)

Leo (Singa) adalah suatu rasi bintang zodiak. Leo berada di antara Cancer di sebelah barat dan Virgo di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Leo, terlahir pada 23 Juli hingga 22 Agustus, ketika matahari ada pada bintang Leo.
Singa disebut-sebut sebagai raja hutan yang ditakdirkan menjadi pemimpin, demikian pula disimbolkan, karakter mereka yang bernaung di bawah zodiak Leo suka memerintah dan tak suka dikalahkan. Keberanian menjadi salah satu karakter dirinya, kekuatan dan kekuasaan selalu ada di dalam benak Leo.
Bintang yang satu ini dikuasai oleh matahari dan orang orang yang tergolong dalam bintang zodiac Leo ini dinamis, percaya diri, kuat, dan menjalani hidup semaksimal mungkin. Orang orang Leo adalah salah satu pemimpin di dalam lingkaran dua belas zodiac astrology barat. Mereka yang berbintang Leo umumnya berterus terang dan apa adanya. Walaupun orang leo kadang suka kelihatan sedih tetapi mereka adalah orang yang optimis dan tidak suka akan kegagalan. Reputasi dan status adalah salah satu prioritas paling depan untuk sang Leo.
Kelakuan atau tindakan sang Leo sering kali menginspirasi atau memotivasi orang orang yang berada di sekitarnya. Mereka gemar akan ketegangan dan berhadapan dengan situasi yang baru. Orang Leo juga dikenal murah hati tapi juga kadang suka memamerkan kehebatan mereka. Orang Leo juga cenderung suka melakukan sesuatu tanpa perencanaan yang matang tetapi dikarenakan mereka mempunyai semangat yang besar mereka dapat menuntaskan misi mereka dengan sukses kecuali jika dengan tiba tiba dikuasai oleh kejenuhan maka sering kali mereka melepaskan suatu misi yang belom kelar dan pindah atau melakukan misi yang baru.
Bagi orang Leo semua hal yang mereka lakukan itu adalah yang terpantas buat mereka, mereka jarang sekali mendengar masukan dari orang lain, jadi hal yang sia sia jika ada yang mencoba untuk menasehatinya untuk melakukan hal yang sebaliknya. Mereka adalah petarung yang optimis dan tidak mudah putus asa. Untuk berteman dengan orang Leo umumnya amat muda. Leo adalah lambang zodiac positif, jadi jika mereka sedih biasanya tidak akan lama.
Elemen Leo : api
Planet Leo : Matahari
Batu Leo : ruby
Mineral Leo : emas
Warna Leo : oranye, emas
Karakteristik Leo : murah hati, suka menolong, perhatian, aktif, hangat, terbuka dan suka memerintah
ZODIAK VIRGO

ZODIAK VIRGO (21 Agustus – 20 September)

Virgo (perawan) adalah suatu rasi bintang dari zodiak . Berada di antara Leo di sebelah barat dan Libra di sebelah timur, rasi ini adalah salah satu dari rasi bintang terbesar di langit. Virgo bisa ditemukan dengan mudah melalui bintang α-nya, Spica. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Virgo, terlahir pada 23 Agustus hingga 22 September, ketika matahari ada pada bintang Virgo.
Virgo dilambangkan oleh wanita perawan, di mana karakteristik dasarnya adalah sosok pemalu, lembut, bijaksana, dan alami. Mereka memiliki kecenderungan lebih suka hidup sendiri.
Orang yang tergolong dalam bintang Virgo adalah orang yang cerdas, cepat dalam berpikir dan sangat berhati hati. Dengan planet Mercury yang mempengaruhi zodiac ini orang Virgo umumnya sopan, berpenampilan menarik, sopan santun dan bawaannya tenang. Orang Virgo sangat mengenal dan menghargai nilai bakat dalam dirinya. Mereka juga dapat dipercaya dan sering dimanjakan oleh keluarganya. Berhasrat kuat dan konvensional, orang Virgo di dalam penampilannya yang tenang dan santai terdapat perasaan emosional yang dalam.

Walaupun tidak suka memamerkan kelebihan mereka orang Virgo amat cerdas dan mempunyai daya imajinasi yang bagus. Dengan tanah sebagai unsur elemen mereka membuat orang Virgo bersifat konservatif dan penuh waspada. Mereka bukan orang yang pelit namun juga bukan tipe yang suka boros dan suka menghamburkan uang. Selain suka bermain orang Virgo juga tipe pekerja keras, dapat diandalkan untuk bertanggung jawap atas sesuatu yang mereka lakukan dan sering kali memberi bantuan kepada teman yang sedang memerlukan. Kesetiaan juga salah satu bagian dari karakter orang Virgo dan jika dikhianati atau tertipu mereka tidak akan melupakannya. Biasanya orang Virgo cenderung bersifat kedewasaan lebih cepat dibandingkan yang lain. 
Mereka juga popular dan sering dijaga oleh kawan kawannya. Orang Virgo juga dikenal sebagai orang yang haus akan kesempurnaan. Kedewasaan dan diplomatis yang tinggi membuat orang Virgo dapat berteman akrab dengan siapapun walaupun pada dasarnya orang Virgo adalah tipe orang yang pendiam dan penyendiri dan biasanya akan menghindar dari keramaian. Orang Virgo juga higinis, bersih, rapi dan tidak suka dengan kemalasan dan sesuatu yang sering ditunda.
Elemen Virgo : tanah
Planet Virgo : Merkurius
Batu Virgo : safir
Mineral Virgo : air raksa
Warna Virgo : biru
Karakteristik Virgo : analitik, cerdas, kritis, suka menolong, teliti, pendiam
ZODIAK LIBRA

ZODIAK LIBRA (21 September-20 Oktober)


Libra (timbangan) adalah suatu rasi bintang zodiak. Rasi ini adalah suatu rasi bintang yang redup dan tidak memiliki bintang dengan magnitudo pertama, berada di antara Virgo di sebelah barat dan Scorpio di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Libra, terlahir pada 23 September hingga 22 Oktober, ketika matahari ada pada bintang Libra.
Timbangan, alat yang digunakan untuk mengukur berat suatu benda. Dipercaya bahwa simbol ini merupakan lambang dari keseimbangan, keharmonisan dan keadilan. Mereka adalah sosok yang cinta damai dan hidup dalam lingkungan yang stabil.
Satu satunya lambang dalam dua belas zodiac barat yang bukan manusia ataupun hewan. Lambang timbangan dalam zodiak Libra artinya keadilan dan keseimbangan. Mereka yang lahir dalam pengaruh zodiac yang satu ini mempunyai rasa atau unsur keadilan, tidak bisa toleransi akan ketidakadilan, melakukan sesuatu berdasarkan peraturan dan mencintai kebersamaan. Gara gara sifat inilah yang membuat orang Libra menjadi salah satu orang yang paling berkemanusiaan dibandingkan dengan orang dengan zodiac yang lain.
Mereka simpatik, banyak orang yang kagum pada sang Libra dan orang Libra tidak akan diterlantarkan karena mereka adalah teman yang baik dan perhatian. Libra juga adalah salah satu zodiac yang paling suka bergaul. Libra juga pecinta damai dan biasanya akan menghindar dari berbagai konflik. Mereka lebih cenderung mendengarkan apa yang orang mau ceritakan dari pada menyelidiki apa yang sedang terjadi.
Mereka pendengar yang baik tapi mereka juga mengharapkan hal yang sama terhadap mereka. Orang Libra juga tipe orang yang berhati hati dan tidak suka memalukan siapapun di tempat umum, maka dari itu tidaklah heran jka orang Libra jarang mempunyai musuh. Walaupun tidak begitu tegas dalam memutuskan sesuatu dan agak plin plan dalam bertindak, orang Libra dapat dipercaya dan setia terhadap teman teman dan keluarganya.
Orang Libra menghargai setiap seni dan keindahan duniawi. Libra dipengaruhi oleh planet Venus yang diartikan dengan keindahan dan kemewahan. Pada umumnya orang Libra amat atraktif, penuh daya tarik dan romantis terhadap pasangannya. Bagaimanapun juga orang Libra adalah makhluk pencari keindahan,keseimbangan atau keselarasan dalam hidup.
Elemen Libra : udara
Planet Libra : Venus
Batu Libra : berlian
Mineral Libra : tembaga
Warna Libra : Hijau
Karakteristik Libra : memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik hati, mudah bergaul dan disukai, artistik,
SCORPIO

ZODIAK SCORPIO (21 Oktober – 20 November)

Scorpius (Kalajengking) adalah salah satu dari rasi bintang zodiak. Dalam astrologi barat rasi ini juga dikenal sebagai "Scorpio". Dalam tradisi Jawa, rasi ini dikenal sebagai Banyakangrem ("angsa mengeram"). Rasi ini berada di antara Libra di sebelah barat dan Sagittarius di sebelah timur serta merupakan salah satu rasi besar yang terletak di belahan selatan dekat pusat Bima Sakti. Sebagai salah satu rasi zodiak, ia dilewati oleh garis imajiner ekliptika. Ia mudah dikenali dari rangkaian bintang yang membentuk seperti huruf S atau J besar di belahan langit selatan.
Scorpio adalah binatang yang mematikan dan memiliki senjata di ekor dan di kedua tangannya. Mereka adalah sosok yang penuh emosi dan pendendam. Mereka juga sosok yang berani dan penuh kekuasaan.
Scorpio dianggap sebagai bintang yang paling dalam dan misterius dalam kedua belas zodiac perbintangan barat. Orang yang berbintang Scorpio adalah orang yang kompleks, intuisif dan menjalani hidupnya semaksimal mungkin. Orang orang Scorpio adalah salah satu pemimpin dalam dunia perbintangan barat. Mereka mempunyai banyak hikmah tersembunyi dan kebijaksanaan sehingga sering kali dicari untuk panduan hidup bahkan sebagai guru.

Mereka cerdas, walaupun penuh dengan rahasia orang Scorpio gemar mencari dan membuka atau membeberkan jawaban dalam misteri misteri kehidupan. Orang Scorpio biasanya mempunyai kemampuan untuk mendeteksi apa yang sedang terjadi di belakang layar dalam peristiwa. Rasa emosional yang tinggi dan sensitif, orang Scorpio paling nyaman jika sedang menyendiri atau kumpul dengan teman teman tertentu yang dia merasa paling dekat. 
Orang Scorpio juga biasanya tidak bergantungan pada orang lain dan jarang mengambil nasehat dari luar. Mereka percaya diri dan melakukan sesuatu berdasarkan nalurinya. Mereka pejuang yang suka mengambil resiko tinggi dan mempunyai keberanian yang besar. Walaupun tenang dan santai bawaanya orang Scorpio mempunyai ego yang besar. Keinginannya kuat dan bukan tipe yang dapat menerima kegagalan. Orang Scorpio bisa menjadi teman yang paling setia atau musuh yang paling berbahaya. Bersama zodiak Capricorn, mereka berdua adalah bintang yang mempunyai emosional paling kuat dibandingkan dengan bintang lainnya.
Scorpio dinamis, kuat, tegas dan tidak gampang menyerah. Biasanya orang Scorpio adalah pemimpin atau peran yang berpengaruh dan penting dalam orang orang di sekelilingnya. Sisi negatifnya adalah mereka pendendam, tidak mudah memaafkan dan amat pencemburu. Jika patah hati mereka akan sedih berlarut larut dan berkepanjangan dibandingkan dengan Zodiak Lainnya.
Elemen Scorpio : Air
Planet Scorpio : Mars
Batu Scorpio : topaz, opal
Mineral Scorpio : besi
Warna Scorpio : ungu
Karakteristik Scorpio : penuh gairah, posesif, fokus, sangat menggebu-gebu, memiliki rasa ingin tahu yang besar
ZODIAK SAGITARIUS

ZODIAK SAGITARIUS (21 November – 20 Desember)


Sagittarius (Pemanah) adalah suatu rasi bintang dari zodiak. Sagittarius berada di antara Scorpius di sebelah barat dan Capricornus di sebelah timur. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Sagittarius, terlahir pada 22 November hingga 21 Desember, ketika matahari ada pada bintang Sagittarius.
Archer yang ada di dalam simbol Sagittarius ini adalah sosok Centaur, makhluk kuno setengah manusia dan berbadan kuda. Menunjukkan bahwa mereka adalah makhluk emosional yang penuh gairah, berani, bijaksana, dan selalu bergerak maju.
Sagittarius adalah lambang mandiri, penjelajah dunia dan jiwa kebebasan. Sagittarius dikuasai oleh planet Jupiter yang disamakan dengan arti keberuntungan. Sagittarius pada umumnya adalah orang yang beruntung, para astrologer percaya bahwa sekali Sagittarius menggunakan panahnya mereka akan mendapatkan sesuatu yang mereka targetkan. Orang Sagittarius memberi aura yang positif, ceriah, dan sifat yang optimis.

Mereka pecinta kebebasan dan lebih memilih apa yang akan mereka lakukan keesokan hari dari pada memikirkan kesalahan yang mereka perbuat hari ini. Mampu melakukan berbagai tugas dalam waktu yang bersamaan orang Sagittarius juga tipe yang selalu bergerak dan pecinta olah raga. Mereka sangat aktif dan selalu menjelajah ke berbagai aktivitas, pengalaman dan hobi. Kemungkinan sekali orang yang lahir pada bintang Sagittariusmendapatkan kelelahan yang berlebihan secara fisik maupun mental dikarenakan sifatnya yang tidak bisa diam dan mudah bosan. 
Orang Sagittarius juga orang yang penuh keyakinan dan berambisi besar. Mereka juga pemberani dan suka mengambil resiko. Sagittarius gemar bergaul, orang yang pandai berbicara, penuh humor, dan salah satu zodiac bintang yang paling ramah. Baik hati, orang Sagittarius suka menolong orang dan tidak mengharapkan apa apa sebagai balasannya. Sagittarius tidak suka menyembunyikan pemikiran atau kesedihannya di dalam hati, semua itu biasanya akan otomatis keluar melalui bibirnya dan dibagi kepada orang orang di sekelilingnya.
Sisi buruknya para Sagittarius yaitu mereka suka ceroboh dan dikarenakan sifat mereka yang suka kebebasan mereka mengalami kesulitan untuk berkomit untuk menjalani hubungan dalam waktu yang lama. Mereka juga dikenal sangat temperamental dan terlalu berterus terang.
Elemen Sagittarius : api
Planet Sagittarius : Jupiter
Batu Sagittarius : topaz
Mineral Sagittarius : timah
Warna Sagittarius : Hijau Turquoise
Karakteristik Sagittarius : optimis, antusias, jujur, pendiam, mandiri, bertanggungjawab, blak-blakan, petualang sejati
CAPRICORN

ZODIAK CAPRICORN (21 Desember-20 Januari)

Capricornus (Kambing Gunung) adalah salah satu dari rasi bintang zodiak. Biasanya dikenal sebagai Capricorn, khususnya dalam astrologi. Rasi ini melambangkan kambing bertanduk, sekalipun kadang banyak yang menyebutnya kambing laut. Capricornus adalah salah satu dari 88 rasi bintang modern, dan juga satu dari 48 rasi bintang yang didaftar oleh Ptolemy. Dalam batas rasi bintang modern, rasi ini dikelilingi oleh Aquila, Sagittarius, Microscopium, Piscis Austrinus dan Aquarius. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Capricorn, terlahir pada 22 Desember hingga 19 januari, ketika Matahari ada pada bintang Capricorn. Capricorn berada di antara Sagitarius di sebelah barat dan Aquarius di sebelah timur.
Simbol kambing jantan ini melambangkan keras kepala yang luar biasa, mereka cenderung egois dan nyaman hidup sendiri. Mereka adalah sosok yang tertutup dan jarang berbagi perasaan dengan orang lain. Mereka memiliki gairah dan ambisi untuk selalu mencapai posisi puncak dan mendapat yang terbaik.

Capricorn adalah salah satu bintang yang paling bertekad dan paling berambisi besar di dalam zodiac barat. Mereka diam diam mempunyai kemauan dan keinginan yang kuat dan dipenuhi dengan rasa percaya diri yang hebat. Para astrologer percaya bahwa rata rata orang Capricorn mewujudkan impian dan cita citanya dengan secara perlahan namun pasti. Orang Capricorn juga dikenal praktis, penuh strategi dalam mengerjakan sesuatu dan tidak pernah bertergantungan dengan siapapun juga.
Mereka pekerja yang mandiri dan selalu bekerja keras untuk mengejar apa yang mereka inginkan. Mereka sangat fokus dan memperoleh bakat untuk mengatasi banyak hal dalam dunia bisnis mereka sehingga sering kali mereka akhirnya sukses akan hal itu. Capricorn dipengaruhi atau dikuasai oleh planet Saturnus yang disebut para astrologer sebagai planet leluhur. Planet saturnus di asosiasikan sebagai pertanggung jawaban dan disiplin.
Orang Capricorn juga terkenal akan sifatnya yang dingin, tidak banyak bicara atau mengekspresikan perasaannya dan menyimpan banyak sesuatu pada dirinya. Sebagai salah satu lambang zodiac yang paling stabil Capricorn selalu menguburkan dirinya dalam pekerjaan setiap hari dan selalu dikelilingi oleh aura yang melankolis, serius dan jarang sekali bercanda. Tegas dan tidak mudah goyang, orang Capricorn sulit untuk dibuat senang.
Mereka juga orang yang bertradisional dan konvensional, tidak suka perubahan. Pada umumnya orang Capricorn menjalin hubungan sangat awet walaupun proses pendekatannya agak lambat, mereka bukan pasangan yang romantis dan agak pendiam tapi jika mengenai setia dan rasa tanggung jawab maka mereka tidak diragukan lagi. Tanyakan suatu ide pada orang Capricornmaka mereka akan beritahu kepadamu bahwa idemu itu masuk akal atau tidak
Elemen Capricorn : Tanah
Planet Capricorn : Saturnus
Batu Capricorn : onyx, amber
Mineral Capricorn : Timah
Warna Capricorn : Cokelat
Karakteristik Capricorn : kolot, bijaksana, berambisi, konstan, disiplin, berhati-hati
AQUARIUS

ZODIAK AQUARIUS (21 Januari-18 Februari)

Aquarius ( pembawa air), adalah salah satu dari 88 rasi bintang zodiak di langit. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Aquarius, terlahir pada 20 Januari hingga 18 Februari, ketika matahari ada pada bintang Aquarius. Aquarius berada di antara Capricorn di sebelah barat dan Pisces di sebelah timur.
Simbol pembawa air adalah sosok yang sangat alami dan sangat spiritualis. Mereka adalah sosok dewasa yang cinta damai. Orientasi mereka adalah kemajuan dan perkembangan, untuk itu mereka adalah orang-orang yang gemar belajar dan sangat cerdas.
Bintang Aquarius dikuasai atau dipengaruhi oleh planet Uranus dan orang yang tergolong dalam bintang ini pada umumnya banyak akal, orang yang mau berkembang atau maju, dan tidak konvensional. Orang Aquarius cenderung susah untuk dimengerti sifat sifatnya yang terkadang aneh. Suasana hati atau moodnya orang Aquarius sering berubah dan tidak tetap. Dalam seketika dia bisa kelihatan ekspresif, banyak semangat dan cerewet dan dalam sekejap mereka bisa berubah menjadi pendiam, murung dan tidak ada semangat.
Mereka eksentrik, jangan berharap bahwa orang Aquarius akan mengikuti orang banyak, mereka lebih suka menjadi beda dan ingin menjadi lain dari pada yang lain. Orang Aquarius juga merupakan orang yang paling ramah yang suka bergaul dan bersahabat, mereka sangat menonjol dalam lingkungan sosialnya dan gemar berkumpul atau datang ke berbagai acara perkumpulan.
Orang Aquarius akan berontak dan melawan berbagai tindakan yang menentang kemanusiaan, mereka baik hati bahkan orang Aquarius bersama Libra berdua adalah bintang zodiac perbintangan barat yang paling berperikemanusiaan. Mereka mencintai persahabatan dan melakukan semaksimal mungkin untuk menentang ketidakadilan. Mereka juga tergolong orang yang cerdas dan berpendidikan, para astrologer menganggap Aquarius sebagai lambang kecerdasan atau jenius.
Banyak para ilmuwan, penyelidik, profesor dan ahli astronomi yang lahir pada bintang yang satu ini. Sisi negatifnya para Aquarius adalah sifat ketidak sabaran, keras kepala, dan tidak mau mendengarkan nasehat dari orang lain. Mereka sangat mandiri dan kelihatan dingin kadang. Dikombinasikan kecerdasan dengan rasa simpatik yang mendalam terhadap sesama manusia membuat orang Aquarius menjadi salah satu pahlawan terbaik.
Elemen Aquarius : udara
Planet Aquarius : Uranus
Batu Aquarius : Amethyst
Mineral Aquarius : Uranium
Warna Aquarius : Biru Langit
Karakteristik Aquarius : mandiri, opini keras, idealis, pendiam, ramah, cerdas
PISCES

ZODIAK PISCES (19 Februari-20 Maret)

Pisces (Ikan) adalah suatu zodiak rasi bintang berada antara Aquarius di sebelah barat dan Aries di sebelah timur. Pisces merupakan lambang astrologi ke-12 dalam sebuah zodiak, yang berasal dari Konstelasi Pisces. Dalam astrologi, Pisces identik dengan lambang feminin atau negatif. Juga merupakan perlambangan air. Dalam zodiac dilambangkan dengan sepasang ikan yang berenang dengan arah berlawanan. Secara tradisional, Pisces bertahta di Planet Jupiter, tapi sejak penemuannya, Neptunus merupakan tahta modern dari lambang ini. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Pisces, terlahir pada 19 Februari hingga 20 Maret, ketika Matahari ada pada bintang Pisces.
Pisces disimbolkan oleh dua ikan yang berenang berlainan arah. Simbol tersebut melambangkan karakter Pisces yang selalu bimbang dan tak mudah mengambil suatu keputusan. Namun mereka adalah orang yang sangat terbuka dan mudah menerima masukan atau kritik dari luar.
Pisces adalah lambang negatif yang berelemen air. Pisces dipengaruhi atau dikuasai oleh planet Jupiter, dan orang yang lahir pada bulan ini mereka imajinatif, ramah sikapnya, banyak disukai orang dan sangat sensitif. Orang Pisces jauh lebih sensitif dibandingkan dengan bintang bintang zodiac lainnya. Bahkan para astrologer dunia melihat Pisces sebagai bintang yang paling pemalu dan gugup.
Orang Pisces mempunyai kepribadian yang menarik, mereka baik hati, simpatik, penuh naluri dan gampang terpengaruh oleh teman, situasi atau keadaan di sekitarnya. Maka dari itu penting bagi warga Pisces untuk berhati-hati untuk memilih tempat tinggal atau teman teman di sekelilingnya. Karena mereka mempunyai karakter yang cukup menarik membuat orang orang Pisces cukup terkenal di lingkungan sosial mereka. Orang Pisces juga mempunyai daya tarik dan bukan tipe orang yang suka mencari ketenaran.
Mereka yang lahir pada bulan Pisces pada umumnya berbakat dalam bidang kesenian, musik dan kesastraan. Seperti pada lambangnya ikan, orang Pisces menjalani hidup lebih suka memilih untuk mengalir apa adanya. Jarang sekali yang bisa membuat orang Pisces marah tapi jika kesabarannya telah habis mereka bisa menunjukkan kemarahannya yang amat ganas.
Mereka mempunyai ingatan yang bagus yang dapat mengingat setiap detil detil kesalahan teman temannya yang telah melukainya. Mereka juga enak diajak bicara, pembawaanya santai dan tidak terburu buru. Karena sifatnya yang simpatik terhadap orang lain membuat orang Pisces cenderung untuk memerhatikan masalah orang lain daripada yang ada pada dirinya. Mereka juga instropektif dan orang Pisces adalah tipe orang beriBintang Piscesmajinatif yang penuh dengan mimpi.
Elemen Pisces : air
Planet Pisces : Neptunus
Batu Pisces : Giok/ koral
Mineral Pisces : timah
Warna Pisces : Biru laut
Karakteristik Pisces : memiliki intuisi yang tajam, simpatik, sensitif, lembut, mudah dipengaruhi.

Lambang Dan Arti Dari Zodiak