Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 26 Maret 2013

10 Rumah Kaca Yang Keren dan Menakjubkan

14.27
Hai sahabat remaja online terbaru, kami akan memberikan info tentang rumah kaca yang menakjubkan dan keren pastinya. Rumah kaca tak hanya dapat ditemui lewat dongeng dan film. Berikut ini merupakan rumah kaca rumah kaca di dunia dengan desain yang sangat menarik untuk dilihat.

1. Leonardo Glass Cube (Rumah Kaca Leonardo)
Leonardo Glass Cube  ini adalah sebuah paviliun dengan dinding dari kaca di kawasan Bad Driburg Jerman yang didesain sangat menarik dan indah oleh 3Deluxe. Rumah ini digunakan untuk pertemuan informal serta perusahaan perhotelan. Rumah kaca Leonardo Glass Cube ini selesai pada tahun 2007. 

2. Rumah Kaca Geser
Rumah kaca geser ini dibuat sangat indah dan unik oleh dRMM Architecture. Mereka menciptakan rumah geser dengan penampakan dari luar seperti biasa yang terlapisi dengan kayu. Namun, saat digeser rumah tersebut akan memperlihatkan rumah yang terlapisi dinding kaca yang indah dan mempesona.

3. Rumah Kaca Danau
Rumah kaca danau ini bernama The Watervilla Kortenhoef yang terletak di negara Belanda. Rumah ini seluruh dindingnya dilapisi dengan kaca dan pemandangan danau yang sangat indah. Yang paling membuat anda bilang wow (tanpa koprol) ternyata lantainya pun terbuat dari kaca sehingga kamu bisa melihat permukaan air danau.

4. Rumah Kaca Biru

Rumah ini didesain oleh Milano, tepatnya oleh Carlo Cantambrogio yang berdesain kaca dominan warna biru. Rumah kaca ini hanya sebuah rumah kaca yang tidak berpenghuni karena bagian dari serial karya seni rumah kaca.

5. Rumah Kaca Go Green
Rumah kaca go green ini dibuat oleh Werner Sobek Architects yang disebut juga House R 128. Rumah ini terletak di Stugart Jerman yang merupakan gambaran sebuah rumah ramah lingkungan. Rumah ini memakai panel surya sebagai daya saat matahari terbenam dan menyimpan energi panas bumi sebagai pendingin.

6. Rumah Kaca Korea

Rumah ini didesain oleh Hayato Fukuba yang merupakan salah satu lokasi terbaik di Seoul Korea Selatan. Rumah kaca ini merupakan istana Changgyeonggung yang menjadi salah satu dari lima istana utama di Korea Selatan.

7. Rumah Kaca Pantai
Rumah kaca pantai ini disebut juga The Dune House terletak di sebelah selatan desa Thorpeness di Suffolk yang dekat dengan tepian laut dan bukit pasir. Saat keluar ruang tamu, kamu bisa melihat langsung pantai dan menikmati pemandangan luar biasa dari kamar tidur serta kamar mandi di bagian lantai atas.

8. Rumah Kaca Vampire Twilight
Rumah dengan dinding kaca ini  terletak di dekat samudera di kawasan Pittwater sekitar 30 mill utara Sydney yang didesain oleh perusahaan Utz Sanby. Rumah ini mirip dengan rumah keluarga cullen di film Twilight.

9. Rumah Kaca Berwarna
Rumah ini dibuat oleh Bassam El-Okeily dari Mesir dengan desain balkon kaca penuh warna. Selain tampak menakjubkan pada waktu siang hari, pada malam hari akan tampak warna kaca menjadi lebih berwarna warni.

10. Rumah Kaca Pegunungan
The Case Study House Program pada sebuah percobaan arsitektur Amerika oleh John Entenza di majalah arts and architecture. Pada  awalnya rumah ini bertujuan untuk model lingkungan pasca perang. Rumah yang bernama Stahl House ini sering dipakai pada berbagai macam film dan drama tv.