Berita Terbaru
Loading...
Senin, 18 Maret 2013

Cara Alami mengatasi Flek Hitam di Wajah

10.00

Cara Alami mengatasi Flek Hitam di Wajah. Mengatasi flek wajah tidaklah harus mahal. Wajah dengan hiasan flek hitam tentu ga asik dunk, kalau bisa kulit wajah kan bersih dari hiasan-hiasan yang bisa merusak pemandangan bukan. Mungkin banyak sekali yang mengalami masalah ini, flek-flek hitam seakan betah banget nempel dan tidak mau pergi-pergi juga. Cukup menyebalkan memang, khususnya buat para wanita bisa-bisa ributnya minta ampun and boros bedak untuk menutupi flek hitam di wajahnya. di pasaran pasti banyak produk yang di khususkan untuk membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Namun untuk yang lebih suka pakai bahan alami, tenang saja ada kok caranya.Daun turi
Flek hitam dapat di sebabkan dari bermacam - macam hal, mulai dari sinar matahari, bekas jerawat dan juga pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat. Memang bukan perkara mudah untuk menghilangkan flek hitam secara instant, tapi untuk menghindari efek yang lebih banyak dari produk kimia yang kita pakai, tidak ada salahnya kita coba cara alami berikut ini untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah :

Mengatasi Flek hitam di wajah secara alami

  • Daun Turi

Caranya : Pilin ( gosok perlahan ) daun turi muda ke tempat yang terdapat flek hitam, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Jeruk Nipis ( untuk usia di atas 40 th )

Caranya : Iris tipis - tipis jeruk nipisnya kemudian tempelkan secara merata di kulit wajah, diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat agar pori - pori terbuka selanjutnya bilas lagi dengan air dingin.
  • Alpukat

Caranya : Haluskan daging alpukat matang secukupnya kemudian gunakan untuk masker setiap siang hari. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih
  • Teh dan Bengkuang

Caranya : Seduh 1 sachet teh herbal dengan air mendidih kemudian tambahkan perasan jeruk nipis dan madu secukupnya. Minum tehnya pagi hari, untuk ampasnya seduh dengan air panas lagi dan tambahkan parutan bengkuang secukupnya. Diamkan semalam dan gunakan sebagai masker ke esokan harinya. lakukan 3 kali seminggu.
  • Daun Katuk

Caranya : Pilinkan daun katuk yang masih muda ke bagian wajah yang terdapat flek hitamnya, dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.