Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 17 Maret 2013

Cara menyembuhkan batu Ginjal dengan Asparagus

08.00

Cara menyembuhkan batu Ginjal dengan Asparagus. Mungkin kita tidak begitu mudah menemukan asparagus di berbagai tradisional, karena mungkin budidayanya belum begitu banyak di indonesia. Biasanya kita bisa jumpai di berbagai supermarket, bentuk sayuran ini cukup aneh juga panjang dan ujungnya lebih membesar seperti stick drum. Dalam masakan cina banyak yang menggunakan sayuran ini, karena sejak dahulu asparagus sudah di kenal oleh bangsa cina sebagai sayuran yang berkhasiat baik untuk tubuh.

asparagus

Kandungan tanaman  Asparagus

Asparagus mengandung senyawa alakali yang di sebut asparagin, dimana asparagin merupakan asam amino nonesensial yang bereaksi menjadi asam aspartat dan amoniak. Asam aspartat dan amoniak bermanfaat untuk melawan tumbuhnya sel tumor ataupun kanker dalam tubuh . Asparagus mempunyai sifat diuretic yang bisa memperlancar keluarnya air seni, sehingga zat - zat yang tidak berguna dalam tubuh dapat di keluarkan bersama air seni. Kandungan asam folik dalam asparagus bermanfaat untuk membantu mengurangi cacat bawaan pada bayi, mencegah penyakit jantung, kanker panggul, kanker usus dan kanker dubur.
Dalam asparagus juga terdapat zat bernama selen yang mampu membantu mencegah penuaan dini dan mencegah berbagai penyakit akibat oksidan jahat, lemak berlebihan dan dapat menyehatkan kulit.
Berikut beberapa resep dari manfaat asparagus :

Manfaat Asparagus

  • Menghilangkan Flek Hitam kulit

Caranya : Kukus sampai lembut 30 g asparagus, kemudian di blender dengan air secukupnya dan tambahkan madu secukupnya dan 1 sendok makan cuka beras putih. Aduk rata kemudian minum. Lakukan tiap hari untuk hasil maksimal.
  • Mengatasi Batu Empedu

Caranya : Blender 200 g asaparagus segar, 90 g lidah buaya yang telah di kupas kulitnya dengan air secukupnya dan madu secukupnya pula. Kemudian minum jus tersebut dan lakukan secara rutin.
  • Mengatasi Batu Ginjal

Caranya : Kukus 150 g asparagus hingga lembut, blender dengan air secukupnya dan tambahkan madu. Minum secara teratur dengan di imbangi minum air putih minimal 8 gelas sehari.