Berita Terbaru
Loading...
Senin, 18 Maret 2013

Cara Mengurangi Kolesterol dengan Jeruk Bali

07.00

Cara Mengurangi Kolesterol dengan Jeruk Bali. Ternyata mengkonsumsi Jeruk bali dapat mengurangi kolesterol. Jeruk bali mempunyai ukuran yang paling besar di antara saudara-saudaranya sesama jeruk, mungkin karena dia yang paling banyak makannya di banding saudara-saudaranya sesama jeruk lainnya lainnya. Dengan kulitnya yang tebal bahkan selain buahnya enak di makan, kulitnya pun bisa di jadikan mainan ataupun karya yang unik. Bukan cuma menang bentuknya saja yang besar, tapi jeruk bali juga tak kalah manfaatnya di banding jeruk lainnya. Jeruk bali mempunyai kandungan air yang cukup banyak pada daging buahnya, sehingga rasanya cukup menyegarkan.

jeruk bali
Seperti jeruk pada umumnya, jeruk bali juga kaya akan kandungan vitamin C, namun kandunganpektinnya lebih tinggi dari yang lain. Pektin sangat berguna untuk membantu menurunkan kolesterol dan juga membantu mengurangi resiko terserangnya penyakit jantung. Hmmm mantap bukan, selain itu jeruk bali juga mengandung likopen yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
Kandungan vitamin C dalam Jeruk bali juga bisa membantu membersihkan sel darah merah yang sudah tua dan membantu menormalkan hematokrit ( persentase sel darah per volume darah ), sekaligus sebagai sumber antioksidan penangkal kanker.