Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 17 Maret 2013

Manfaat Tebu Bagi Kesehatan

09.00

Manfaat Tebu Bagi Kesehatan. Ternyata tebu berkasiat dan bermanfaat bagi kesehatan juga. Tebu memang manis, dan gula yang terbuat dari bahan tebu pun sangat banyak dan kita jumpai di sekitar kita. Bahkan mungkin tiap hari kita mengkonsumsi, entah dalam minuman ataupun makanan. Sekarang juga sudah mulai banyak penjual es tebu di beberapa tempat, selain memang asik klo di minum pas lagi tenggorokan terasa kering ternyata si manis tebu ini bisa bermanfaat buat tubuh kita. Cara menikmati tebu pun tidak susah, bisa langsung di makan atau di peras airnya.

Foto Pohon Tebu

tebu

Kandungan Tebu

Kandungan karbohidrat dalam tebu yang cukup banyak ternyata dapat bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan otak , jantung, ginjal dan mata. Tentunya jika di konsumsi dalam bentuk segar alias belum di olah menjadi gula. Karena gula walaupun berbahan tebu jika di konsumsi terlalu banyak akan menyebabkan diabetes.
Biar tambah asik nih beberapa manfaat  si manis tebu ini :

Manfaat Tebu Bagi Kesehatan

  • Melawan Kanker Payudara

Tebu mempunyai sifat alkali yang bisa membantu melawan kanker payudara dan prostat.
Caranya : Konsumsi secara periodik air tebu murni.
  • Menguatkan Gigi dan gusi
Caranya : Minum air tebu murni yang telah di beri air jeruk nipis dan garam secukupnya. Hal ini dapat membantu menguatkan gigi dan gusi.
  • Mengembuhkan Mimisan
Caranya : Potong - potong bagian tebu yang paling ujung ( puncaknya ) secukupnya dan rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Tambahkan sedikit garam dan gula jawa. Setelah dingin saring dan minum airnya.
  • Mengatasi Masuk Angin

Caranya : Rebus 3 helai daun tebu dengan air secukupnya hingga mendidih, setelah dingin saring dan minum airnya 3 kali sehari.
  • Mencegah Stroke

Dengan mengkonsumsi air tebu secara teratur dapat membantu menjaga metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan karena kegiatan yang kita lakukan, sehingga bisa membantu menghindari stroke.
  • Meredakan jantung Berdebar
Caranya : Rebus 3 genggam akar tebu hitam dengan 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin saring dan minum 2 kali sehari.
  • Meredakan Panas Tubuh

Caranya : Minum air perasan tebu hitam secukupnya, air tebu hitam dapat membantu menurunkan suhu badan kita.
  • Menyembuhkan Batuk
Caranya :  Peras 5 ruas tebu hitam dan minum airnya.