Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 22 Maret 2013

Cara Merawat Skateboard Agar Tidak Cidera

Cara Merawat Skateboard Agar Tidak Cedera. Remaja Online Terbaru memberikan tips dan cara merawat skatebord kamu agar tak gampang cidera. Sekarang olahraga skateboard sangat digemari dan menjadi populer dikalangan Remaja Indonesia dan dunia.


Skateboard pertama kali muncul pada era 1900-an. Saat ini skateboard memiliki daya manuver yang cukup tinggi, ramping dan cukup cepat. banyak sekali taman taman dijadikan dan diciptakan untuk lintasan olahraga skatebord dan menjadikan sangat populer.

Merawat Skateboard memang gampang dengan mengikuti tips berikut ini agar performa skateboard anda selalu maksimal dan tidak membuat kamu cidera.


Papan Dek
Papan dek adalah bagian yang paling kerap mengalami "kekerasan" seperti terbentur, diinjak keras dan terbanting. Memang ada waktunya kamu harus mengganti papan dek kamu. Ada tips agar kita tak terlalu sering mengganti papan skateboard yaitu beri perawatan yang seksama untuk memastikan dek skateboard kamu selalu kering. Bila basah segera lap hingga kering dek kamu. Karena jika air masuk ke dek kamu, maka air akan membuat dek kamu bergelombang dan mudah membuat retak papan dek kamu. kapan kamu mulai mengganti papan dek?, jika dek kamu sudah mulai retak.

Grip Tape/Papan anti gesek
Jaga agar Grip Tape bebas dari debu. Karena bila grip tape bersih maka kondisi pelapis anti selipnya juga bagus.Caranya cukup mudah,cukup sikat dengan sikat kaku, agar tetap bersih. Bila pelapis sudah dalam keadaan yang buruk maka segera ganti. Jika kesulitan untuk mengangkat papan pelapis yaitu dengan cara semburan udara hangat dari Hairdryer. Coba untuk mengelupas bagian pelapis mulai dari tepi atau ujung dengan semprotan udara hairdryer sampai terkelupas semua. Dan segera ganti papan pelapis kamu.

Sambungan Dengan Roda
Selalu cek mur dan baut pada papan skeboard anda, agar keamanannya tetap terjaga dan aman untuk digunakan. Karena skteboard yang terus di pakai biasanya sering terguncang, itu sebabnya pengecekan pada skateboard sangatlah penting agar keamanan kita lebih terjamin. Juga jangan lupa untuk mengecek bantalan karet dan engsel putar, karena bagian yang satu ini kerap mengalami benturan sehingga harus sering diganti.

Roda dan Polos
Bila roda sudah terlihat melorot atau tidak rata, anda harus segera mengganti roda dengan yang baru. Namun ada skatebort yang dapat dilepas rodanya untuk dibersihkan dan dibenarkan. Namun bila rodanya permanen, maka anda harus segera mengganti yang baru.

Pelumas
Untuk membuat skeboard anda tetap lancar pergerakannya, jangan lupa untuk selalu memberikan pelumas pada roda anda secara rutin. Tanpa pelumas, poros dan engsel akan cepat menjadi aus. Dan pastikan kamu menggunakan pelumas khusus untuk skateboard.

Nah semoga artikel Cara Merawat Skateboard Agar Tidak Cidera bermanfaat bagi para skateboard.