Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 16 Maret 2013

Manfaat Jamur shitake bagi kesehatan

20.08

Manfaat Jamur shitake bagi kesehatan. Sudah pernah makan jamur sitake belum? Ternyata Jamur shitake mempunyai banyak manfaat lho. Jika ingin tahu manfaat dai Jamur shitake, mari baca bersama-sama mengenai Manfaat Jamur shitake bagi kesehatan. Jamur shitake mempunyai ukuran yang tidak besar di banding jamur yang lain seperti jamur tiram, namun untuk rasa tidak kalah nikmat. Jamur shitake di pasaran mempunyai harga yang tidak murah, kenapa bisa mahal yah padahal bentuknya kecil? ternyata selain rasanya yang oke punya, jamur shitake mempunyai manfaat yang cukup besar buat kesehatan.

jamur shitake

Kandungan Jamur shitake

Jamur shitake kaya akan protein yang tentunya berperan baik untuk menunjang kesehatan tubuh, selain protein jamur shitake juga mengandung asam amino yang di butuhkan tubuh seperti thiamin, riboflavin dan niachin, serta mengandung enzim dan beberapa jenis serat.
Kandungan ergosterol dalam jamur shitake akan di olah oleh tubuh menjadi vitamin D setelah kulit terkena sinar matahari, sehingga jamur shitake dapat menjadi sumber vitamin D bagi tubuh. Asam amino yang terkandung dalam jamur shitake dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengatasi gangguan pencernaan, hati dan melancarkan peredaran darah. Dari temuan para ahli kesehatan, di temukan kandungan letinan dalam jamur shitake yang dapat berfungsi menjadi anti kanker.

Manfaat Jamur shitake

Jamur shitake juga dapat membantu menyembuhkan tekanan darah tinggi, mengurangi kadar kolesterol darah dan juga dapat menyehatkan jantung. Bahkan ternyata jamur shitake ini dapat membantu meningkatkan penampilan, kok bisa ? jamur shitake dapat membantu melancarkan peredaran darah di daerah wajah sehingga kulit wajah menjadi sehat, halus dan kencang. Selain itu juga dapat menyehatkan rambut.
Itulah Manfaat Jamur shitake bagi kesehatan yang sudah anda baca. Terimakasih Embarrassed smile