Berita Terbaru
Loading...
Senin, 18 Maret 2013

Cara membuat Kulit Wajah Berseri dengan Beras

09.00

Cara membuat Kulit Wajah Berseri dengan Beras. Beras yang merupakan sumber makanan pokok di indonesia, selain bisa mengenyangkan dan merupakan sumber karbohidrat yang menjadi sumber energi kita, juga mempunyai manfaat yang baik untukkulit wajah kita. Beras ternyata dapat membantu melembabkan dan mampu meningkatkan produksi kolagen kulit yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda . Struktur kimia dalam beras mampu membantu meregenerasi sel kulit yang telah rusak atau mati.

Kulit Wajah Berseri dengan Beras
Beras mengandung zat oryzanol yang mampu membantu memperbarui pigmen melamin dalam kulit dan dapat menangkal sinar ultraviolet. Untuk mendapatkan manfaat dari beras dalam menjadikan wajah cerah , kencang dan tampak lebih muda, kita bisa mengolahnya menjadi masker. Pembuatannya pun tidak terlalu sulit, cukup dengan menumbuk halus beras dan kemudian embunkan ( diamkan di ruangan terbuka selama satu malam ). Selanjutnya kita tinggal oleskan ke wajah dan diamkan hingga kering, kemudian bersihkan dengan air hangat. Dapat di lakukan seminggu sekali.
Untuk kulit normal sebaiknya menggunakan beras putih, kandungan asam ferulat dalam beras putih berfungsi sebagai antioksidan dan dapat melindungi kulit dari berbagai jenis polutan, peroksida danradikal bebas. Sedangkan untuk kulit yang cenderung berminyak gunakan beras merah, beras merah di percaya dapat mengurangi minyak pada wajah. Untuk beras hitam dapat di gunakan untuk semua jenis kulit, baik normal, kering ataupun berminyak.