Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 06 Juni 2013

[Tips] Buka Akun Facebook yang Diblokir

Sobat New Generations....

Bagi sobat yang akun Facebooknya diblokir oleh pihak Facebook, disini akan kita bahas bagaimana cara agar akun tersebut dapat kita gunakan kembali seperti biasanya. Akun yang diblokir sudah pasti melakukan kesalahan yang dianggap tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Facebook. Dan kesalahan itu banyak sekali jenisnya.


Tetapi untuk memulihkan akun yang telah diblokir, Tim Facebook memberikan 3 buah alternatif untuk memperbaikinya kembali. Ketiga cara tersebut diantaranya :

Mengirimkan kode verifikasi facebook melalui nomer handphone.
Cara ini menurut saya cara yang paling mudah dan efektif untuk membuka blokir facebook. Dengan memasukkan nomer handphone kita dan menekan tombol kirim maka kode verifikasi facebook akan dikirimkan ke handphone kita. Tetapi hal ini harus memenuhi syarat bahwa nomer handphone awal pendaftaran facebook kita dulu harus sesuai dengan nomer yang akan digunakan untuk verifikasi tersebut.

Identifikasi Foto Teman
Apabila menggunakan cara ini, sobat diminta untuk mengenali foto teman-teman facebook sebanyak 5 kali yang ditampilkan oleh pihak Facebook. Hampir seperti kita mengikuti quis, jika semua jawab benar maka kita bisa melanjutkan kelangkah selanjutnya.
Oleh sebab itu,sebelum memulai cara ini saya sarankan sobat dapat mengenali semua foto yang ada disetiap teman facebook kita. Makanya cara ini memang sangat merepotkan bagi sobat yang memiliki tema facebook asal-asalan alias tidak kenal.

Download Anti Virus McAfree.
Kenapa kita download anti virus? Hal ini dikarenakan anti virus McAfree yang dijalankan melalui aplikasi facebook dapat meretas dan membuka roadblok. Caranya download antivirus tersebut lalu buka dan jangan diminimize atau tutup browser sobat. Mengapa? Karena pada saat itu anti virus sedang menscan akun facebook dan komputer sobat. Usahakan koneksi internet stabil, apabila tidak rentan proses ini gagal.
Tunggu hingga progres barnya mencapai 100%.

Apabila salah satu dari ketiga cara diatas berhasil, langkah selanjutnya adalah mengganti pasword yang lama dengan pasword baru. Disini sobat harus membuat kombinasi pasword baru, apabila sama maka facebook akan menolak.

Terakhir, jika sobat berhasil mengganti pasword, maka akun facebook sobat sudah dapat dipergunakan seperti biasanya. Tetapi ingat, jangan mengulangi hal-hal yang dilarang dalam ketentuan facebook,karena dapat berakibat akun sobat diblokir lagi.

Sebenarnya facebook memberikan fitur ini untuk mencegah virus atau script yang sedang beredar di facebook. Jadi lebih berhati-hatilah dalam menggunakan akun facebook.
Semoga bermanfaat bagi sobat-sobit New Generations yang akunnya sedang diblok oleh pihak Facebook.

Salam,
Yang Muda Yang Terdepan